6 Tempat Wisata di Marikina, Filipina

6 Tempat Wisata di Marikina, Filipina



Marikina ialah sebuah kota di daerah Metro Manila di Filipina. Kota ini meliputi teritori selebar seputar 22,64 km persegi (8,7 mil persegi) dengan komunitas seputar 450.741 orang. Kota ini awalannya sebagai ibu-kota propinsi Manila, tapi saat ini, sejumlah besar kawasannya dipakai untuk industri, komersil, dan perumahan. Di tahun 1665, kota ini digoncang gempa bumi hebat yang disebabkan karena rutinitas tektonik Mejaqq di sejauh Mekanisme Sesar Lembah Marikina, yang selanjutnya memberikan inspirasi namanya. Di tahun 1787, kota ini dinamakan "Marquina" yang diambil dari nama gubernur jenderal penjajahan Spanyol. Dan pada akhirnya kota ini dengan cara resmi dinamakan Marikina di tahun 1901, saat Amerika Serikat menggantikan. Kota ini cantik dengan alamiah dan disanggupi dengan beberapa situs monumental dan nilai budaya hingga benar-benar pantas untuk didatangi. Berikut ialah beberapa tempat rekreasi terbaik di Marikina buat kamu masukan ke daftar berliburmu.

1. Museum Sepatu

Museum Sepatu atau Shoe Museum dibangun oleh walikota yang memegang pada waktu itu, Bayani F. Fernando, di tahun 1998, dengan anggapan jika kota ini sebagai Ibu-kota Sepatu Filipina. Museum ini selanjutnya dengan cara resmi dibuka di tahun 2001 dan dikenali bernama Footwear Museum of Marikina atau Museum Alas Kaki Marikina. Maksudnya untuk memiara nilai bersejarah dan budaya industri sepatu Filipina. Bangunan di mana museum ini ada sebagai landmark monumental karena dahulunya dipakai sebagai penjara untuk orang Filipina sepanjang perang Filipina-Amerika.

Museum ini tampilkan koleksi alas kaki bekas ibu negara, Imelda Marcos, dan sepatu punya presiden, wapres, walikota, senator dan kepala pemerintah Filipina yang lain. Museum ini simpan sepatu-sepatu yang dibikin dalam bermacam design dan bermacam bahan, seperti kulit ular, kulit babi, kulit domba dan ada banyak kembali. Kami mereferensikan tour ke museum ini saat berlibur di kota Marikina.

2. Museum Buku

Museum Buku ini punya Atty Dominador Buhain, pimpinan perusahaan REX Grup. Koleksi buku yang diperlihatkan di sini sebagai koleksi pribadinya, karena saat hidupnya, beliau suka berlibur dan sudah melancong ke bermacam tempat. Book Museum cum Ethnology Center dipisah jadi tiga bangunan di atas tempat seputar 900 mtr. persegi (9687,5 kaki) di Kota Marikina. Bangunan pertama berisi koleksi buku, bangunan ke-2 dan ke-3 berisi artefak dari Mindanao di gedung selatan dan dari Cordilleras di gedung utara.

Museum ini bagus untuk disinggahi siapa saja, bagus untuk arah pengajaran atau sekadar bergembira. Di sini tersimpan buku-buku edisi terbatas, buku edisi kecil dan beberapa barang yang lain dan artefak, terhitung tiang totem yang memvisualisasikan mitologi Filipina.

3. Paroki "Our Lady Of The Abandoned"

Paroki ini sebagai Gereja Katolik Roma yang dibuka di tahun 1572 dan ditahbiskan di tahun 1690. Awalannya, paroki ini dibuat dari bambu dan dedaunan. Pembangunan yang sesungguhnya diawali di tahun 1687, dengan menambah style Baroque, benteng keamanan yang paling kuat, dan fasad yang pastikan Paroki sanggup tahan lama sebagai landmark monumental.

Dalam gereja, ada banyak gambar Perawan Maria yang dipercaya sebagai mukjizat dan karena itu memperoleh pernyataan dari kepausan. Paroki ini bagus untuk belajar mengenai pro-kontra agama di Marikina jaman dahulu.

4. Taman Sungai Marikina

Taman ini dibuka di tahun 1993 dan berdiri di atas tempat selebar 220 hektar. Kwasan ini sebagai tempat wisata dan olahraga paling besar di kota dan dipakai untuk aktivitas outdoor baik oleh warga di tempat atau mereka yang dari beberapa kota lain di Metro Manila. Di taman ini ada mall, Pusat Riverbank, gelanggang seluncur es, dan kompleks perkantoran. Tempat ini bagus untuk didatangi dengan keluarga dan rekan-rekan untuk beraktivitas outdoor seperti jogging, camping, ​​acara olahraga atau bahkan juga sekadar santai.

5. Pusat Sains Filipina

Pusat Sains Filipina dianggap oleh departemen pengajaran, sains dan tehnologi, dan pariwisata. Pusat Sains Filipina atau Philippine Science Centrum (PSC) berperan sebagai tempat pameran sains dan matematika, bermacam aktivitas training, program outreach, seminar, dan acara berkaitan sains. Sarana belajar yang paling bagus untuk beberapa anak dan kerap dipakai untuk pameran sains dan pameran sekolah.

Di PSC ada lebih dari 100 pameran interaktif yang menyebar di sepuluh galerinya. Galeri-galeri itu bertopik bodiwork, dunia beberapa anak, pengetahuan bumi, sinar, matematika, teknisi, ruangan angkasa, cairan, listrik dan magnet, dan misi dan pemahaman. Tidak boleh terlewat tempat rekreasi ini khususnya jika kamu berlibur dengan beberapa anak.

6. Pan De Amerikana


Pan de Americana, di Marikina, ialah restaurant bertopik catur pertama dan salah satu di Filipina. Restaurant ini tawarkan makanan nikmat, tempat untuk santai, dan situasi yang nyaman. Restaurant ini populer dan didatangi banyak warga lokal dan wisatawan karena dekor, design, dan makanannya yang mengagumkan. Dari restaurant ini, kamu dapat berkunjung banyak situs menarik di dekatnya, seperti Museum Buku, Museum Spirit of Bethlehem, Taman Sungai Marikina dan ada banyak kembali. Di restaurant ini ada bidak-bidak catur setinggi 3,5 kaki (1,1 meter), kincir angin memiliki ukuran asli, jembatan tali, dan puing-puing Eropa, maka janganlah lupa membawa camera. Marikina bagus untuk rileksasi. Kota spesial ini sebagai pusat pengajaran Filipina karena riwayat dan budayanya. Kami anjurkan untuk berkunjung ke enam tempat rekreasi tertera di atas. Beberapa tempat yang lain dapat kamu datangi terhitung Valley of Waves, lajur hiking seperti Croc Trail, Taman Barakalalo, Restaurant Black Pearl dan ada banyak kembali.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Bola Piala Dunia 2018 Terlengkap Dan Terakurat

Prediksi Score Bola Piala Dunia 2018 Brasil vs Swiss