3 Bangunan Terbagus Pada Tahun 2000-2002

3 Bangunan Terbagus Pada Tahun 2000-2002


Bangunan Terbagus - Sebentar kembali kita masuk th. 2010. Tidak merasa telah satu dekade terkendali di masa millenium ini. Dunia mencatat bermacam hal dalam kurun saat itu, salah satunya dibuatnya bangunan-bangunan yang sensasional serta extraordinary dipandang dari dimensi ataupun desainnya. Di bawah ini yaitu daftar 3 top buildings yang masuk di dalamnya.

1. Millennium Dome, London, Th. 2000 

Didesain oleh the Richard Rogers Partnership serta engineers Buro Happold, diameternya 365 mtr. dengan puncaknya meraih 100 mtr.. Sekarang ini tenda raksasa seukuran titanic ini masih tetap adalah suatu hal yang begitu impresif dipandang dari rancangan serta dimensinya.

2. Blur, Expo 02, Yverdon-les-Bains, 2002 

Pavilion sensasional ini dirancang oleh arsitek-arsitek New York, Diller + Scofidio, dulunya adalah bintang di acara Switzerland’s Expo 02. Seperti ayunan kucing dari besi tensil, dengan tinggi 20 mtr. serta panjang 100 mtr., mengumpul di ujung dermaga yang terbuat dari baja serta kaca diatas danau Neutchatel. Di dalamnya, 30 ribu water jet membuat kabut awan yg tidak sempat berhenti.

3. Serpentine Pavilion, London, 2002 

Pavilion indah ini dirancang oleh arsitek Toyo Ito serta engineer Cecil Balmond, dibuat jadi referensi satu arsitektur di masa depan, di mana batasan dinding-dinding, lantai, langit-langit, interior, serta eksteriornya seakan menyatu. Arti era saat ini, mutakhir serta minimalis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tempat Monumental di Kalimantan Timur

Pesona Bangunan Tua Kota Manado

Beberapa Fakta Gila Rumah Termahal Di Dunia orang Kaya India